Busi terbaik untuk satria fu 150

Part yang satu ini sangat penting untuk kendaraan kita, khususnya untuk satria fu 150. Selain untuk pengapian part satu ini juga sangat berpengaruh terhadap performa kendaraan.
Bagi kalian mungkin mengalami kebingungan busi apa yang bagus dan sesuai untuk motor kesayangan kita.
Apa lagi jika motor sudah tidak standar dealer, pasti membutuhkan pembakaran yang lebih baik dan stabil bukan.
Nah dirtikel yang kita bahas ini mengenai busi.
Busi apa sih yang diperlukan untuk motor kita khususnya satria fu 150.

  • Yang pertama kita bahas adalah busi brisk.


Busi brisk yang sangat cocok untuk mesin standar dan oprekan yaitu brisk coper. Karna saya sendiri sudah memakai selama 2 tahun pemakaian. Dan pengapian stabil dan lebih besar sehingga performa yang didapat sangat maksimal dan responsif. Ditambah lagi mesin sudah oprekan atau bore up.
Selama pemakaian tidak ada keluhan sama sekaali tentang busi ini.
Dan mengenai harga busi ini dobandrol dengan harga 50 rb rupiah. Memang sedikit mahal dari busi biasanya. Tapi dengan apa yang kita dapat sangat setimpal dengan harga nya.
Memang harga gak pernah bohong.

  •  Yang ke dua adalah busi ngk.


Busi ini cocok untuk motor dibawah 150 cc.
Bukan berarti gk bisa untuk 150. Bisa saja hanya saja lebih enak dipakai dimotor cc kecil. Banyak sekali tipenya dan jika kalian bingung tipe apa bisa kalian tanyakan pada bengkel kalian busi yang cocok untuk motor kalian. Karna tiap busi berbeda beda kebutuhannya. Busi ini terbilang busi awet pernah mencoba di satria fu standar pemakaian bisa sampai 3 tahun cocok untuk dipakai harian. Soal harga bervariasi tergantung tipe dan jenis motor yang kalian gunakan. Harga berkisar 15 - 20 ribuan.

  • Yang ke tiga adalah busi denso.


Busi ini juga termasuk busi yang enak diaplikasikan disegal jenis motor. Busi yang juga umurnya terbilang awet dan pengapian yang stabil dan api yang pas. Cocok untuk digunakan harian anda. Soal performa juga sangat nyaman dimotor kalian. Harga busi ini berkisar antara 20 ribuan sekali lagi itu harga sesuai dengan kebutuhan dan motor apa yang kalian pakai. Beda motor beda juga busi yang dipakai.
Beda spek mesin beda juga busi yang kalian butuhkan.

Mungkin hanya 3 busi itu yang dibahas kali ini.
Karna saya membahas dengan sesuai apa yang saya pakai dan kebetulan ketiga busi ini lah yang sudah pernah saya pakai. Khususnya di satria fu 150 saya.
Pada dasarnya jangan membeli busi racing jika motor kalian masih keadaan standar dealer, karna busi racing biasanya pengapian sangat besar, dan itu bisa merusak mesin jika masih standar.

  • Tips untuk memasang busi di satria fu 150 supaya performa menjadi lebih maksimal lagi.


Jika kalian ingin memasang busi di satria fu 150 tipe karbu sebaiknya kalian copot terlebih dahulu sekring yang ada didalam cangklong busi kalian.
Letaknya ada didalam lubang cangklong busi / kepala busi. Kalian ambil menggunakan obeng min disitu terdapat baut min dan bisa kalian putar dan  kluarkan menggunakan obeng min.
Jika sudah tercabut maka kalian ambil sekring yg ada didalamnya dan kalian ganti dengan sebatang kawat yang agak tebal.
Seperti kawat jemuran untuk pengganti sekring tersebut, ukur panjangnya sesuai dengan panjang sekring busi tersebut. Lalu kalian pasang kembali beserta dengan per nya.
Dengan begitu antara kelistrikan dan busi tidak ada lagi filter dan los tanpa sekring supaya pengapian lebih maksimal lagi.

Warning!!!...
Saran ini hanya untuk motor karbu tidak diperbolehkan untuk injeksi.
Karna injeksi banyak sekali sensor dan itu bisa berakibat fatal jika diaplikasikan di injeksi.

Jangan lupa untuk sering mampir ke artikel kita, karna banyak tips untuk motor, khususnya untuk motor satria fu 150.

Terimakasih sudah mampir di artikel kita.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Vapor storm trip mod. 200 watt

Nih lima pilihan knalpot racing untuk SUZUKI SATRIA FU 150CC

Tugas marketing dalam catering aqiqah