Modifikasi satria fu, safety dengan konsep road race
Untuk kalian pengguna satria fu yang ingin memodifikasi tapi tetap safety dikendarai, mungkin konsep roadrace adalah salah satu pilihan yang tepat.
Berikut rincian modifikasi satria fu road race milik bro Ahmad Ridwan, yang akrab disapa Ridwan.
Oke langsung aja kita beberkan satu persatu, apa aja sih yang sudah diubah dari segi kenyamanan, tampilan, dan segi mesin
Kita bahas satu persatu ya guys biar gak ada yang kelewat nih. Yang pertama dari segi tampilan, lanjut kemesin ya guys.
Dari segi tampilan
- Mungkin hal yang paling mencolok perubahan body. Dya memakai body yang kw, dengan warna biru gp dengan kisaran harga 750-800 rb. Sebenernya lebih awet kalo langsung body orinya guys karna keterbatasan dana jadi apa boleh buat kita beli body kw
- Stang sudah diganti sama punya stang rzr ori dan raiser custom beli di online juga banyak guys dengan kisaran harga 150 sudah lengkap satu set. Dan handgrip menggunakan rcb cukup mencengkram ditangan saat digunakan kondisi hujan/ basah dengan harga 80 rb.
- Jok sudah papas ganti busa dan kulit yang model amplas agar seret saat ditunggangi, tidak merosot kedepan, memakan biaya 150 rb.
- Velg menggunakan axio palang 20 dengan tapak yang cukup lebar dengan ukuran 185-215 sudah berikut disc cakram depan belakang pnp satria fu dengan kisaran harga 930 rb.
- Untuk warna velg kita cat sendiri menggunakan samurai paint hitam metalik 2 kaaleng beserta warna epoxy 1 kaleng 180 rb.
- Ban menggunakan maxxis ma-g1 paketan 90/80-17 & 100/80-17, sudah termasuk pentil dan cairan dengan kisaran harga 653 rb.
- Swing arm menggunakan b,pro dengan harga 800-850 rb.
- Rante dan gir menggunakan standar.
- Pengereman depan belakang menggunakan rcb dengan kisaran harga 573 rb untuk depan & 595 rb untuk belakang.
- Selang rem depan menggunakan tdr dengan harga 80 rb. Selang rem belakang menggunakan standar ori nya
- Undertail dengan kisaran harga 209 rb.
- Lampu sein blakang menggunakan variasi dengan harga 27 rb.
- Lampu utama kita memakai led 6 sisi rtd original dengan harga 120 rb.
- Shock menggunakan ride it tabung pisah doble klik 699 rb.
- Underbone menggunakan custome dengan harga 493 rb.
- Step belakang menggunakan breket tambahan custom dengan harga 60 rb dan jalu speda 15 rb + baut nya 10 rb.
- Handle rem menggunakan brembo model izumi dengan harga 389 rb.
- Untuk blok mesin kita cat sendiri menggunakan ditton high temp hitam doff dengan harga cat 80 rb.
- Tabung minyak rem belakang kita memakai copy hrc kw dengan harga 46 rb.
Mungkin hanya segitu yang sudah diubah dari sektor penampilan.
Kita lanjut ke dapur pacu atau mesinnya
- Pertama mungkin knalpot yang paling umum. Knalpot menggunakan lone rider jenis srr tipe cimut original dengan pembelian terpisah dengan harga slincer 550 rb & pipa 850 rb. Mungkin kalo satu set lebih murah lagi.
- Karbu menggunakan pe 28 kode 115 dengan harga 270 dengan ubahan jarum skep jjh set nozle 8 hole moto 1 dengan harga 149 rb.
- Cdi menggunakan brt dual band dengan harga 680 rb.
- Blok piston set dengan piston kita ganti menggunakan blok set dari brt ceramik piston forging dengan diameter 66 mm sudah satu set tinggal pasang dengan harga 1,685 rb.
- Blok head sudah porting via ijm racing team dengan harga 500 rb.
- Busi menggunakan brisk coper dengan harga 50 rb.
- Kampas kopling menggunakan kampas rgr dengan harga 80 rb 5 keping.
- Plat kopling pake plat totol punya suzuki rgr ori dengan harga 200 rb.
- Per kopling pake punya shogun fl dengan harga 45 rb
- Kabel kopling menggunakan supra xxx original biar lebih enteng dengan harga 30 rb.
- Kabel gas kita ganti make gas spontan punya yz ori yamaha dengan harga 106 rb.
Mungkin hanya segitu yang berubah dari sektor mesin. Digarap via bengkel IJM RACING TEAM.
NOTE : BARANG DIATAS MEMBELI VIA ONLINE BUKA LAPAK DAN RINCIAN HARGA SUDAH TERMASUK ONGKIR!!!
Hal yang perlu diganti dan belum diaplikasikan dari segi tampilan
- Mungkin yang pertama body nya yang kw pengen ganti yang ori. Karna gampang pecah body kw.
- Undertail mungkin ganti yang fiber agak tebal karna yang sekarang tipis mudah pecah.
- Shock belakang mungkin ganti yang ori karna yang dipakai sekarang agak pendekan dari yang orinya.
- Ban mungkin irc fasti 1 ukuran depan sama hanya belakang ganti naik jadi 130/80-17
- Master rem belakang udh waktunya ganti karna bocor ganti dengan master rem rcb s1 biar makin mencengkram lagi.
- Batok ganti yang capung atau batok kecil biar lebih agresif dilihatnya.
- Velg ganti rcb.
- Stabilizer shock rcb.
- Steeringdumper.
Hal yang perlu di upgrade dari segi mesin
- Hal pertama kopling mungkin mau coba pake punya gsx r 150
- Segitiga shock depan satu set harus ganti karna beli kw dipake jedug dijalan kurang enak.
- Klep in ex satu set ganti karna oblak sedikit.
- Paking blok dan karet head atas udah sedikit rembesan oli.
- Sil operan gigi dan sil gir harus ganti karna oli rembes.
Berikut beberaapa foto supaya menjadi bayangan berapa ukuran ban dari segi tampilan dll.
Set blok piston brtBengkel garapan
Karet head yang harus diganti
Knalpot lonerider kaliper rcb swing arm b,pro ub custom tabung minyak rem custom hrc kw
Ban maxxis 90/80
Ban maxxis 100/80
Kampas kopling rgr
Nah itu dya rincian part beserta harganya dari satria fu milik bro Ridwan. Dan kita juga kasih rincian tambahan apa saja yang perlu diganti dan yang belum di aplikasikan.
Kurang lebihnya mohon dimaafkan.
Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini semoga bermanfaat untuk kalian.
Komentar
Posting Komentar